Pembiayaan Ulang dengan Jangka Waktu Pinjaman yang Lebih Pendek

Untuk beberapa pemilik rumah, ada kemungkinan untuk membuat keputusan pembiayaan ulang yang baik bahkan ketika suku bunga stagnan, pemilik rumah tidak memiliki ekuitas dalam jumlah besar di rumah dan nilai kredit pemilik rumah tidak meningkat secara signifikan. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana ini mungkin.

Ini tentu bukan pilihan bagi setiap pemilik rumah, tetapi mereka yang mampu membayar lebih banyak secara signifikan setiap bulan dapat menghasilkan keuntungan finansial yang besar dengan membiayai kembali persyaratan pinjaman mereka dari 30 tahun hingga 15 tahun. Manfaat yang mungkin dihasilkan dari jenis pembiayaan ulang ini termasuk penghematan keseluruhan yang signifikan, kemampuan untuk memperoleh ekuitas lebih cepat dan kemampuan untuk membayar kembali saldo pinjaman lebih cepat.

Pembayaran Bulanan Lebih Tinggi Meningkatkan Tabungan Keseluruhan.

Pembiayaan ulang dengan jangka waktu pinjaman yang lebih pendek jelas bukan pilihan yang mudah tetapi pemilik rumah yang memiliki arus kas bulanan yang besar atau yang menerima promosi yang cukup besar di tempat kerja mungkin dapat mempertimbangkan kemungkinan pembiayaan ulang dengan mengurangi jangka waktu pinjaman dari 30 tahun menjadi 15 tahun.

Baca Juga : Pembiayaan Ulang Dengan ARM.

Hasil dari jenis pembiayaan ulang ini akan menjadi pembayaran bulanan yang jauh lebih tinggi yang tidak konvensional tetapi dapat bermanfaat jika memenuhi kebutuhan pemilik rumah. Khususnya jenis opsi pembiayaan ulang ini adalah solusi yang layak jika pemilik rumah mampu membayar kenaikan pembayaran bulanan dan memiliki tujuan keseluruhan untuk mengurangi jumlah bunga yang akan mereka bayarkan selama seluruh pinjaman.

Mengurangi jumlah bunga sangat penting untuk keseluruhan rencana tabungan karena pemilik rumah tidak memiliki pilihan untuk mengurangi hutang awal mereka tetapi mereka dapat secara drastis mengurangi jumlah bunga yang dibayarkan selama masa pinjaman. Pertimbangkan dua pinjaman dengan tingkat bunga 5%. Satu pinjaman harus dilunasi dalam jangka waktu 15 tahun, sedangkan pinjaman lainnya harus dilunasi dalam jangka waktu 30 tahun. Jelas bahwa dalam contoh ini, pemilik rumah dengan hipotek 30 tahun akan membayar lebih selama masa pinjaman.

Ekuitas Diperoleh Lebih Cepat.

Keuntungan utama lainnya untuk membiayai kembali dengan mengurangi jangka waktu pinjaman dari 30 tahun menjadi 15 tahun adalah kemampuan untuk mendapatkan ekuitas di rumah pada tingkat yang jauh lebih cepat. Jumlah ekuitas di rumah sama dengan jumlah pinjaman pokok yang telah dilunasi oleh pemilik rumah. Di bawah pinjaman konvensional, pemilik rumah biasanya membayar kombinasi pokok dan bunga dengan pembayaran bulanan mereka. Jumlah pokok yang dilunasi pada dua hipotek dengan jumlah yang sama dan tingkat bunga yang sama akan berbeda jika satu pinjaman berjangka waktu 30 tahun dan yang lainnya berjangka waktu 15 tahun. Pemilik rumah dengan hipotek 15 tahun akan membayar lebih dari pokok setiap bulan dan karena itu akan mengumpulkan lebih banyak ekuitas setiap bulan. Mendapatkan ekuitas di rumah lebih cepat sangat ideal karena memberikan pemilik rumah fleksibilitas yang lebih besar. Ekuitas di rumah dapat digunakan untuk sejumlah tujuan termasuk proyek perbaikan rumah, perjalanan, kegiatan pendidikan dan usaha bisnis kecil.

Pinjaman Dilunasi Lebih Cepat.

Salah satu keuntungan memperpendek jangka waktu pinjaman, yang tidak dapat disangkal oleh beberapa pemilik rumah, adalah kemampuan untuk membayar kembali pinjaman lebih cepat dengan pembiayaan ulang untuk mempersingkat jangka waktu pinjaman dari 30 tahun menjadi 15 tahun. Dalam hal ini pemilik rumah akan melunasi pinjaman rumah secara penuh 15 tahun lebih awal daripada yang mereka miliki di bawah pinjaman konvensional. Hal ini menguntungkan karena dapat memungkinkan pemilik rumah untuk menikmati hidup bebas hipotek 15 tahun lebih awal. Setelah hipotek dilunasi sepenuhnya, pemilik rumah mungkin dapat memberikan kontribusi yang jauh lebih besar untuk rencana pensiunnya. Beberapa pemilik rumah bahkan mungkin mampu untuk pensiun setelah hipotek mereka dilunasi secara penuh. Kemampuan ini dapat berdampak signifikan pada kualitas hidup pemilik rumah. Pemilik rumah mungkin menemukan diri mereka dengan sarana keuangan untuk bepergian, membantu keluarga dalam pengejaran pendidikan atau berinvestasi dalam bisnis kecil.

Leave a Comment

Your email address will not be published.